Untuk menghadapi tantangan di masa mendatang, departemen SDM di masa mendatang harus lebih canggih dibanding sebelumnya. Di masa mendatang para manajer SDM harus bekerja keras mengatasi anggapan negatif dan bias yang dikaitkan dengan manajemen SDM.
Hal itu dapat dilakukan dalam beberapa cara. Pertama, manajer SDM harus menjadi pebisnis yang profesional. Di samping berbasis disiplin ilmu yang profesional, mereka perlu pemahaman mengenai kompleksitas bisnis perusahaan.
Hal itu dapat dilakukan dalam beberapa cara. Pertama, manajer SDM harus menjadi pebisnis yang profesional. Di samping berbasis disiplin ilmu yang profesional, mereka perlu pemahaman mengenai kompleksitas bisnis perusahaan.
- Walter Trosin (dalam Byars dan Rue, 1997), menyampaikan nasihat untuk membantu manajer SDM agar menjadi lebih akrab dengan bisnis organisasinya yaitu sebagai berikut.
Manajer SDM harus mengenali strategi dan rencana bisnis perusahaan; - Manajer SDM harus mengenali industri perusahaan;
- Manajer SDM harus memberikan dukungan terhadap kebutuhan bisnis;
- Manajer SDM harus menyediakan waktu lebih banyak untuk dapat bersama-sama dengan karyawannya;
- Manajer SDM harus mempertahankan kemahirannya terhadap permasalahan organisasi.
No comments:
Post a Comment