Ads

Tuesday 13 October 2015

Mengisi data di Epupns.bkn.go.id: Mungkin Lancar Sukses tanpa Hambatan

Dari Mercon
Berikut  beberapa tips sukses isi data di Epupns, saya hanya berikan cara untuk sukses mengisi data, tidak dengan cara login awal karena memang itu tergantung apakah servernya masih idup atau mokad.
  1. Isi dari jam 12 malam hingga jam 6 Pagi, habis subuhan itu mungkin bisa… tapi bakalan susah juga kalo semua orang berpikiran sama.
  2. Saya asumsikan sudah login dan menggunakan Google Chrome, Gunakan internet yang cepat dan tidak pakai proxy.
  3. Bila tombol submit nya tidak work, maka jalankan Opera dengan turbo aktif, juga Mozilla sebagai pilihan ketiga, login semua lewat ketiga browser tersebut.
  4. Isi data dulu dengan Chrome, jangan dulu submit, tapi isi yang di Opera juga,,, buat jaga-jaga… lalu submit di Chrome, bila cuma munyer-munyer saja :roll: , gunakan Opera untuk Submit,,, Insya Allah berhasil walaupun Chrome tadi tetep muter-muter, refresh halaman… biasanya RTO.
  5. Ulangi langkah 3 dan 4: Lakukan hal serupa di tiap halaman.
  6. Bila log-out secara otomatis… berarti ada masalah dengan browser… padahal kan IP sama,,, disinilah peran Mozilla, walaupun mau buka website nya susah lagi… tapi browser boros CPU ini kerjanya perlahan tapi pasti.
  7. Sistem AJAX Epupns sepertinya menerima respon perlahan dari Mozilla, walaupun munyer-munyer 1 menit, tapi data tersubmit!!

No comments:

Post a Comment