Ads

Saturday 3 October 2015

Penyerangan ke Rumah Tosan, Aktifis Anti Penambangan Pasir Ilegal Lumajang

Pegiat lingkungan yang tergabung dalam Tunggal Roso melakukan aksi solidaritas terhadap pembunuhan petani penolak tambang pasir Lumajang bernama Salim Kancil di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Senin (28/9).
Bagaimana penyerangan terhadap rekan Salim kancil? Masih dikutip dari Republik.co.id, Bahwa Sebelum membantai Salim kancil, para preman juga menyerang rumah Tosan, warga penolak tambang lainnya. Menurut keterangan tim advokasi, Tosan didatangi segerombolan orang menggunakan kendaraan bermotor sekitar pukul 07.30.
 
"Mereka membawa pentungan kayu, pacul, celurit, dan batu. Tanpa banyak bicara mereka lalu menghajar Tosan di rumahnya, Tosan berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan sepeda namun segera bisa dikejar oleh gerombolan ini," tulis tim advokasi. 

Tim advokasi menyampaikan, Tosan lalu ditabrak dengan motor di lapangan tak jauh dari rumahnya. Tak berhenti di situ, gerombolan ini kembali mengeroyok Tosan dengan berbagai senjata yang mereka bawa sebelumnya. 

"Tosan bahkan ditelentangkan di tengah lapangan dan dilindas motor berkali-kali. Gerombolan ini menghentikan aksinya dan pergi meninggalkan Tosan setelah satu orang warga bernama Ridwan datang dan melerai," tulis tim advokasi.

Salah satu anggota tim advokasi A'ak Abdullah melaporkan, saat ini, kampung tempat kejadian masih mencekam. "Warga dan keluarga korban masih dalam suasan duka dan rawan terpancing untuk membalas dendam," ujar Aak dihubungi melalui saluran telepon, Senin (28/9).
-----
Benar-benar sadis.


No comments:

Post a Comment