Materi Pengembangan Produk dari Manajemen, Inisiasi 4
Analisis Kelayakan suatu pengembangan produk atau disebut juga feasibility study adalah kegiatan untuk menilai sejauh mana manfaat yang dapat diperoleh dalam melaksanakan suatu kegiatan usaha pengembangan produk. Hasil analisis ini digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan, apakah menerima
atau menolak dari suatu gagasan usaha pengembangan produk Pengertian layak dalam penelitan ini adalah kemungkinan dari gagasan suatu usaha yang akan dilaksanakan dapat memberikan manfaat dalam arti finansial maupun sosial benefit. Dengan adanya analisis kelayakan ini diharapkan resiko kegagalan dalam memasarkan produk dapat dihindari.
Tujuan Analisis Kelayakan
Tujuan analisis kelayakan usaha antara lain sebagai berikut :
Versi doc, klik INISIASI_4
Analisis Kelayakan suatu pengembangan produk atau disebut juga feasibility study adalah kegiatan untuk menilai sejauh mana manfaat yang dapat diperoleh dalam melaksanakan suatu kegiatan usaha pengembangan produk. Hasil analisis ini digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan, apakah menerima
atau menolak dari suatu gagasan usaha pengembangan produk Pengertian layak dalam penelitan ini adalah kemungkinan dari gagasan suatu usaha yang akan dilaksanakan dapat memberikan manfaat dalam arti finansial maupun sosial benefit. Dengan adanya analisis kelayakan ini diharapkan resiko kegagalan dalam memasarkan produk dapat dihindari.
Tujuan Analisis Kelayakan
Tujuan analisis kelayakan usaha antara lain sebagai berikut :
- Mengetahui tingkat keuntungan terhadap alternatif pengembangan produk.
- Mengadakan penilaian terhadap alternatif pengembangan produk.
- Menentukan prioritas pengembangan produk, sehingga dapat dihindari pengembangan produk yang hanya memboroskan sumber daya.
Versi doc, klik INISIASI_4
No comments:
Post a Comment